Karimun, Lendoot.com – Nazaruddin warga Karimun pengrajin kulit kerang mendapat kujungan dari pengurus wanita dari Mersing, Johor Malaysia, Senin (10/11/2018).

Puluhan ibu-ibu asal Malaysia tersebut langsung mendatangi Galeri Nazdin milik Nazaruddin di Gg Awang Noor Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Adapun maksud kedatangan pengurus wanita Mersing Malaysia itu adalah karena takjub melihat hasil olahan limbah kerang yang disulap menjadi pajangan indah oleh tangan kreatif pria yang disapa Nazar tersebut.

“Intinya kami datang ke sini untuk bertukar ilmu dari pelaku usaha di sinilah. Saya pribadi saja takjub melihat hasil karya bang Nazar ini,” kata Ketua Rombongan Pengerusi Wanita daerah Mersing, Halimah.

Halimah juga mengatakan, apa yang mereka lihat di Galeri Nazdin nantinya akan dipelajari dan akan dicoba untuk membuat karya yang serupa.

“Kami sudah tengok ape yang ade di sini, nanti kami akan cobe gunekan lagi kulit kerang yang biasenye kami buang, tapi kami cobe buat untuk hiasat kat rumah,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak Nazar untuk bekerjasama dalam memasarkan produksinya ke Malaysia sehingga hasil olahan kerang tersebut tidak hanya di dalam negeri, melainkan sampai ke luar negeri.

Sementara itu, Nazar mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh pengurus wanita dari Mersing, Johor Malaysia karena tempat usahanya sampai dikunjungi oleh mereka.

“Awalnya saya tidak menyangka bisa seperti ini, saya tentunya sangat bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh para pengurus wanita dari negara tetangga, terlebih karya daur ulang saya hendak dicontoh, saya sangat senang tentunya, karena tujuan saya selain melakukan usaha untuk menafkahi keluarga,” ucap Nazar. (Parulian Turnip)