Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 199 jamaah Haji asal Kabupaten Karimun tiba di tanah air. Rombongan yang tergabung dalam kloter embarkasi 19 ini tiba di bandara Hang Nadim Batam, Senin (17/9/2018) kemarin.

Seluruh rombongan jamaah asal Karimun dan sekitarnya yang berjumlah 131 orang berangkat menggunakan kapal ferry Dumai Line dan tiba di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai sekira pukul 09.30 WIB.

Sementara jamaah asal Kundur yang berjumlah 66 orang dan dua jemaah asal Moro berangkat terpisah menggunakan kapal ferry Dumai Ekspress. Mereka langsung ke daerahnya masing-masing tanpa singgah dulu ke Pulau Karimun.

Pantauan di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai, setelah turun dari kapal para jamaah asal Pulau Karimun dan sekitarnya langsung berangkat menuju Masjid Agung Karimun dengan dikawal untuk kegiatan penyambutan.

Ratusan anggota keluarga serta kerabat jamaah terlihat telah menunggu di Masjid yang berada di jalan Poros tersebut. Tangis haru disertai pelukan para jamaah dan keluarga mewarnai penyambutan.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada para jamaah yang telah selesai menjalankan ibadah haji.

“Alhamdulillah setelah perjalanan 41 hari, jamaah kita kembali ke Karimun. Satu orang jemaah kita meninggal di tanah suci. Semoga almarhum ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah. Dan, semoga keluarga almarhum mengikhlaskannya,” ucap Rafiq. (Parulian Turnip)