Suasana Rapat Koordinasi Penanggulangan Narkotika di kalangan Pelajar di ruang aula SMPN 2 Binaan
Suasana Rapat Koordinasi Penanggulangan Narkotika di kalangan Pelajar di ruang aula SMPN 2 Binaan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim melakukan Rapat Koordinasi Penanggulangan Narkotika di kalangan Pelajar di ruang aula SMPN 2 Binaan, Kecamatan Tebing, Sabtu (23/9/2017) pagi.

Rapat koordinasi ini dihadiri seluruh Kepala SMP se-Kabupaten Karimun, pihak Yayasan SADO, Kasatbinmas Polres Karimun, AKP Eriman dan Plh Sekda Karimun, M Tang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah untuk melakukan diskusi bersama dalam menanggulangi bahaya narkoba yang sudah mulai meramba ke siswa-siswi di lingkungan sekolah.

“Dengan adanya berita puluhan pelajar yang terjerumus dalam narkoba, kita sadar dan merasakan sudah begitu maraknya perkembangan narkoba itu yang telah meramba pada siswa-siswi kita,” kata Bakri Hasyim, Sabtu (23/9/2017).

Bakri juga menyebut, dari pertemuan ini pihaknya tidak ingin mencari siapa yang salah dan benar. Karena masalah ini merupakan tanggungjawab dan beban moral bersama, sebab yang bermasalah adalah anak-anak.

“Karena pendidikan itu tidak hanya di sekolah, mereka juga harus nyambung di lingkungan masyarakat. Sebab anak-nak yang bermasalah itu rata-rata adalah anak yang broken home,” ucap Bakri.

Saat ini rapat Rapat Koordinasi Penanggulangan Narkotika di kalangan pelajar masih berlangsung di ruang aula SMPN 2 Binaan. (ian)