Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Nixon Manurung saat acara Atensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba
Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Nixon Manurung saat acara Atensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Karimun, Lendoot.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun (BNNK) menggelar Atensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba bagi kelompok masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Karimun.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Brigjen Pol Nixon Manurung mengatakan, pesisir pantai sangat berpeluang dijadikan sebagai jalur sindikat peredaran narkoba.

“Karna ada satu modus di Kepri ini. Nelayan biasanya dimanfaatkan sindikat narkoba di luar negri. Mereka bertemu di tengah laut,” kata Brigjen Pol Nixon Manurung saat memberi pengarahan di Hotel Balai View, Kamis (2/3/2017).

Untuk itu Ia mengatakan, bahwa memberantas narkoba bukan hanya tugas BNN saja. Tapi peran dari masyarakat adalah langakah yang paling jitu, hal tersebut dapat dilakukan dengan membentuk satgas dilingkungan masyarakat.

“Masalaah narkoba tidak hanya tanggungjawab BNN, Tapi semua element masyarkat harus memerangi narkoba. Caranya ya dengan membentuk satgas dan kita berikan penyuluhan anti narkoba kepada pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Pangke, Kecamatan Meral Barat, Efendi mengatakan bahwa pihaknya siap dan akan membentuk tim Satgas apabila desa mereka menjadi pintu masuk peredaran narkoba.

“Kalau pintu masuknya di tempat saya, saya akan bentuk tim satgas untuk menangkal hal itu,” ucap Efendi. (ian)