Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh foto bersama para pelajar usai menggelar kampanye anti narkoba di Coastal Area
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh foto bersama para pelajar usai menggelar kampanye anti narkoba di Coastal Area (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Karimun, Kompol Ahmad Sholeh meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba. Hal ini disampaikannya saat menggelar kampanye Anti Narkoba di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Sabtu (24/7) lalu.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2017. Juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat untuk bersama – sama ambil peran dalam pemberantasan narkoba

“Dengan kondisi Indonesia yang sudah darurat narkoba, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk melakukan pencegahan secara bersama-sama, karena apabila BNN bergerak sendiri, tentu akan sulit dilakukan,” kata Kepala BNNK Karimun Kompol Ahmad Sholeh.

Ia berharap masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Karimun untuk dapat berperan aktif di dalam menangani P4GN khususnya di wilayah Karimun. Menurutnya wilayah Karimun merupakan daerah perbatasan antar negara yang berpotensi sebagai tempat transitnya narkoba.

“Narkoba merupakan masalah serius yang harus dicegah dan diberantas. Dalam kegiatan ini kita juga mendeklarasikan gerakan anti narkoba di Karimun yang melibatkan pelajar,” ucapnya.

Sholeh menambahkan, ada tantangan didalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, yakni masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan para pengguna narkoba untuk di rehabilitasi.

“Kesadaran masyarakat masih minim untuk melaporkan para pengguna narkoba yang berada disekitarnya. Terbukti hingga saat ini, belum ada sama sekali masyarakat yang melaporkan untuk minta direhab,”katanya. (ian)