Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, Ahmad Sholeh, berharap Pemda Karimun lebih maksimal memberikan dukungan terhadap kinerja lembaganya, khususnya dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal itu disampaikan usai membuka rapat kerja (raker) Pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama Instansi Pemerintah, Rabu (21/3/2018) di Hotel Aston Karimun kemarin.

Sholeh mengatakan, bagaimana dapat mengatasi permasalahan narkoba di Karimun, sementara untuk mengikuti rapat kerja terkait perasalahan narkoba kurang antusias, tidak seluruhnya hadir dan banyak yang terlambat.

“Gimana kita mau mengatasi permsalahan narkoba yang khusus di Karimun, hadir saja susah, datang aja terlambat. Ini bukan hanya saya yang merasakan, namun beberapa instansi vertikal lainnya juga merasakan hal yang sama,” kata Soleh kepada wartawan.

Dirinya juga menambahkan, untuk di Karimun sendiri permasalahan narkoba saat ini sangat memprihatinkan. Disamping masih banyaknya masyarakat yang melakukan transaksi narkoba, aparatnyapun ikut menjual dan membekingi para pengedar.

“Di Karimun ini kasus paling tinggi adalah peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan. Mulai dari masyarakatnya yang bertransaksi, aparatnyapun juga ikut menjual dan membekingi para pengedar. Ini yang perlu kita pikirkan melalui pemberdayaan masyarakatnya secara positif,” ucap Sholeh.

Namun meski begitu, Ia mengapresiasi upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkab Karimun. Yakni dengan melakukan tes urine secara berkala terhadap aparatur sipil negara (ASN) dan telah dianggarkan tahun depan. (ian)