Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menaburkan bunga dari atas jembatan yang ada di depan Tugu MTQ Coastal Area
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menaburkan bunga dari atas jembatan yang ada di depan Tugu MTQ Coastal Area (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun melakukan tabur bunga ke laut di Tugu MTQ Coastal Area untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan memerdekakan bangsa.

Kegiatan tabur bunga tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengatakan, prosesi tabur bunga yang dilaksanakan pihaknya merupakan tradisi yang sejak lama oleh polri untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan memerdekakan bangsa.

“Negara yang hebat, adalah negara yang tidak melupakan sejarah, itu sudah pasti. Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapannya kita tidak melupakan pahlawan- pahlawan atau siapapun yang berjuang untuk bangsa kita, karena tanpa mereka kita tidak akan seperti ini,” kata Agus, Rabu (5/7/2017).

Ia berharap, di Hari Ulang Tahun Korps Bhayangkara ke 71, institusi Polri dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas dan perannya, serta semakin dicintai oleh masyarakat. Menurutnya, polisi itu kuat, karena masyarakatnya juga kuat dan kita aman, karena masyarakatnya cinta damai.

Tabur bungan tersebut dihadiri seluruh Kasat, Kabag, Personil dan PNS di lingkungan Polres Karimun. Kegiatan dimulai dengan upacara penghormatan dipimpin Kapolres dan kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh Kapolres diikuti para Kasat dan Kabag jajaran Polres Karimun. (ian)