Karimun, Lendoot.com – Kenakalan remaja di Karimun meningkat, pelakunya bahkan turut melibatkan anak di bawah umur. Peningkatan ini bahkan dibenarkan oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

“Sering kita mendapat infomasi dari masyarakat, ada beberapa kenakalan remaja yang mengganggu aktifitas masyarakat,” ujar Hengky belum lama ini.

Bahkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat kenakalan remaja, jajaran Polres Karimun selalu melakukan Cipta Kondisi (Cipkon) pada malam hari.

Bupati karimun, Aunur Rafiq yang dikonfirmasi terkait meningkatnya kenakalan remaja di Karimun sedikit terkejut. Rafiq akan meminta pihak terkait untuk melakukan program pembinaan.

“Pembinaan anak harus ditingkatkan, khususnya dalam perlindungan anak,” ujar Aunur Rafiq.

Pemkab Karimun akan menggandeng Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Perlindungan anak dan Perempuan, Dinas Sosial, untuk melaksanakan program pembinaan tersebut dan Dinas Pendidikan untuk pembinaan di sekolah.

Manurut Bupati, terjadinya kenakalan remaja tersebut, bisa disebabkan oleh adanya masalah dilingkungannya. Seperti Broken Home, kehidupan sosial, dan menjadi pelarian bagi anak tersebut. (Parulian Turnip)