Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan piala ke pemenang MTQ Kecamatan Meral, tadi malam. (ian)
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan piala ke pemenang MTQ Kecamatan Meral, tadi malam. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Meral yang diikuti enam kelurahan di Kecamatan Meral. Untuk juara I berhasil diraih oleh Kelurahan Sei Pasir.

Sementara juara 2 diraih Kelurahan Meral Kota dan juara 3 Kelurahan Barat Barat. Untuk lomba pawai Ta’aruf, Kelurahan Sei Pasir keluar sebagai juara 1, Kelurahan Meral Kota juara 2, Kelurahan Parit Benut juara 3, juara harapan 1 Kelurahan Baran Timur, juara harapan 2 Kelurahan Baran Barat dan juara harapan 3 Kelurahan Sei Raya.

Stand Bazaar, juara 1 dari Kelurahan Sei Pasir, juara 2 Kelurahan Sei Raya, juara 3 Kelurahan Baran Timur. Juara harapan 1 Kelurahan Baran Barat, juara harapan 2 Kelurahan Meral Kota, juara harapan 3 Kelurahan Parit Benut.

Pada cabang Tartil anak-anak golongan putra, juara 1 Muhammad Adnan Nur Arif dari  Baran  Barat, juara 2 Chairani dari Parit Benut, juara 3 Jefrizal dari Sei Pasir. Golongan putri, juara 1 Hairin Hafidzhoh Syam dari Sei Raya, juara 2 Rara Ratu Juwita dari Meral Kota, juara 3 Siti nur Soleha dari Parit Benut.

Cabang Tilawah anak-anak golongan putra, juara 1 Muhammad Hafiz Budi Kurniawan dari Kelurahan Baran Barat, juara 2 Muhammad Amri dari Meral Kota, juara 3 Eki Malvino Sakirin dari Parit Benut. Golongan putri juara 1 Dewi Satria Andini dari Meral Kota, juara 2 Salsabila Anjani dari Baran Barat, juara 3 Siti Hajar dari Baran Timur.

Cabang Tilawah remaja golongan putra, juara 1 Roi Rizal Fikri dari Sei Pasir, juara 2 Ahmadu Putra dari Baran Timur, juara 3 Jefri Faridho dari Meral Kota. Golongan remaja putri juara 1 Ervina Putri dari Sei Pasir, juara 2 Rahimi Sa’adiah dari Baran Timur, juara 3 Dian Agustia dari Sei Raya.

Cabang Tilawah dewasa golongan putra, juara 1 Amirullah Syahputra dari Sei Pasir, juara 2 Ahmadi dari Meral Kota, juara 3 Rizki Shaleh dari Baran Timur. Golongan putri juara 1 Marhamah dari Sei Pasir, juara Zumiatun dari Meral Kota, juara Nur Azima dari Baran Timur.

Cabang Tahfiz golongan putra 1 juz juara 1 Aziz Bidiansyah dari Meral kota, juara 2 Zulfindra dari Parit Benut, juara 3 Sahrol dari Sei Raya. Golongan putri juara 1 Fauziah Nurul Amanah dari Sei pasir, juara 2 Wahyu Eka Putri dari Baran Timur, juara 3 Nanda Hafidzatun Aulia dari Sei Raya

Cabang Syarhil Quran, juara 1 Azizul Makris DKK dari Baran Barat, juara 2 Siti Nur Fazila DKK dari Parit Benut, juara 3 Nur Asila DKK dari Baran Timur. Cabang Fahmil Quran juara 1 Regu B dari Parit Benut, Regu A dari Baran Timur, Regu C dari Sei Pasir.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan kemeriahan MTQ Meral diharapkan MTQ Kabupaten Karimun yang akan digelar pada April nanti harus lebih megah lagi.

“Inilah sistem kerjasama yang baik. Dan jadikan hal seperti ini sebagai cerminan dalam membangun Kabupaten Karimun. Kita harapkan juga MTQ Kabupaten akan lebih megah lagi,” ucap Rafiq. (ian)