Karimun, Lendoot.com – Ikatan Keluarga Islam yang bekerja di PT Saipem Indonesia Karimun Branch (PT SIKB) menggelar kegiatan sosial. Kegiatan ini dalam bentuk pemberian santunan berupa uang tunai.

Sebanyak 80 orang anak yatim yang fakir miskin mendapatkan masing-masing uang santunan sebesar Rp 450 ribu. Pemberian santunan tersebut dilakukan di Masjid Baitulrahman, Selasa (28/3/2017).

Ketua Ikatan Keluarga Islam Saipem, Nur Affan mengatakan kegiatan ini adalah tauziah dan berbagi dengan sesama anak-anak yatim sekaligus untuk menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan oleh Ikatan Keluarga Islam di Saipem sebanyak Rp 40 juta.

“Saya hanya meneruskan dari amanah rekan-rekan muslim yang ada di Saipem saja. Untuk jumlah uang santunan yang sudah kita salurkan ada Rp 40 Juta,” kata Nur Affan.

Nur Affan menyebut, kedepannya Ikatan Keluarga Islam akan melakukan hal serupa untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Sebab menurutnya masih banyak anak-anak yatim fakir miskin yang perlu diperhatikan.

“Ke depannya akan kita tingkatkan lagi kalau ada sumbangan akan terus kita lakukan kegiatan seperti ini, karena rekan-rekan kita banyak yang ikut peduli, sebab masih banyak anak-anak yatim fakir miskin yang perlu kita perhatikan,” ucapnya.

Sebelum memberikan santunan kepada anak-anak yatim, kegiatan tauziah dan berbagi ini diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustad Syarifuddin Almaki. (ian)