Karimun, Lendoot.com – Kecamatan Meral Barat kembali pertahankan juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Kabupaten Karimun yang digelar sejak tanggal 4 hingga 8 April di lapangan sepakbola beram, Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar.

Kafilah Kecamatan Meral Barat berhasil mengalahkan 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun yakni, Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Moro, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Buru, Durai, Belat, dan tuan rumah Kecamatan Ungar.

Diketahui Kecamatan Meral Barat meraih poin nilai sebesar sebanyak 34 poin dan peringkat kedua susul dari Kafilah Kecamatan Moro dengan jumlah poin 31 poin, kemudian peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah yaitu Kafilah Kecamatan Ungar dengan jumlah poin 29 poin.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberi apresiasi kepada Kafilah Meral Barat yang telah berhasil membertahankan juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke-10 tahun 2018.

“Kepada Kafilah Meral Barat saya mengucapkan selamat kepada Kafilah Meral Barat yang telah mempertahankan gelar juara umum di MTQ kali ini,” kata Rafiq, Minggu (08/04/2018) malam.

Rafiq menambahkan, kepada qori dan qoriah yang berhasil meraih prestasi akan dilakukan pembinaan di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang kemudian akan dikirim untuk mengikuti MTQ ke tingkat Provinsi.

“Qori dan qoriah dari kecamatan yang juara 1 sampai 3 akan dilakukan pembinaan kembali oleh LPTQ Kabupaten Karimun, dan nantinya akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti pertandingan MTQ tingkat provinsi,” tutup Rafiq.

Diketahui, sebelumnya pada pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Karimun tahun 2017, Kecamatan Meral Barat yang sekaligus menjadi tuan rumah itu berhasil meraih juara umum untuk pertama kalinya. (Riandi)