Sisa kebakaran sebuah rumah di Baran 2 Kecamatan Meral, sora tadi, (ist)
Sisa kebakaran sebuah rumah di Baran 2 Kecamatan Meral, sora tadi, (ist)

Karimun, Lendoot.com – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Gang Awang Noor Baran 2 Kelurahan Baran Kecamatan Meral, Minggu (13/12019), sekira pukul 17.15 WIB. Akibat kebakaran ini satu unit rumah ludes terbakar.

Saat kebakaran tersebut, penghuni rumah sedang sedang tidak ada penghuninya, atau dalam keadaan kosong. “Rumah yang terbakar itu kosong. Dan nihil korban,” kata Rahmadi, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karimun kepada Lendoot.com.

Mendapat kabar ada kebakaran di lokasi tersebut, kata Rahmadi, pihaknya langsung bergerak cepat. “Sekitar 10 menit dari kabar yang kita terima, armada kita sampai lokasi. Quick Respon Time,” katanya.

Rumah yang semi permanen, atau berdinding papan tersebut tidak dapat diselamatkan termasuk isinya. Kedatangan armada Damkar yang cukup cepat membuat kebakaran tidak merembet ke rumah warga lainnya.

“Kalau Damkar tidak cepat datang, mungkin bisa merembet ke rumah lainnya,” kata seorang warga.

Mengenai korban jiwa dikabarkan nihil. Pun kerugian material belum bisa dikalkulasikan. Sementara, mengenai penyebab kebakaran sampai saat ini masih diolah pihak berwajib.

“Penyebab pastinya saya belum tahu, tapi dugaan kuat karena arus pendek listrik. Urusan itu prosesnya pihak kepolisian,” kata seorang petugas pemadam kebakaran, Darma kepada Lendoot.com. (muhdsarih)