Suasana proses mediasi perkehian pemuda antarkampung di Mapolres Karimun, kemarin siang. (sjs)
Suasana proses mediasi perkehian pemuda antarkampung di Mapolres Karimun, kemarin siang. (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Perkelahian yang melibatkan dua kubu pemuda antarkampung di Kecamatan Tebing antara warga Sungai Ayam dengan warga Kampung Baru pada malam pergantian tahun, akhirnya berakhir.

Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Kesepakatan tersebut dilakukan di ruang rapat ResKrim Polres Karimun yang dipimpin K-SPK 3 Kapolres Karimun, Ipda R Yamin, Minggu (1/1/2016) sore kemarin.

Korban dan pelaku sepakat untuk berdamai setelah korban menyampaikan beberapa tuntutan kepada pelaku dan tuntutan tersebut, lalu disetujui oleh pelaku. Adapun tuntutan tersebut di antaranya, meminta ganti rugi biaya pengobatan, meminta kaca mata yang pecah dan minta ganti rugi pengahasilan pekerjaan yang terlantar akibat cedera selama satu bulan sebesar Rp 3 juta.

Sedangkan korban kedua menyampaikan tuntutan berupa, meminta ganti rugi pengobatan dan minta ganti rugi penghasilan pekerjaan yang terlantar akibat cedera perhari 100 ribu selama satu bulan Rp 3 juta.

Ipda R Yamin yang memimpin rapat perdamaian ini menyampaikan kepada kedua belah pihak, supaya perkelahian dan pemukulan ini harus di damaikan dan diputuskan di Polres Karimun, agar kedepannya hal serupa tidak terulang lagi sehingga Karimun tetap damai.

“Masalah perkelahian dan pemukulan ini harus selesai didamaikan di sini (Mapolres-red) agar nantinya hal serupa tidak terulang kembali demi kedamaian di Kabupaten Karimun,” kata Ipda Yamin.

Sementara itu, Kapolsek Tebing, AKP Andi Amirwahyudi mengatakan hal serupa dengan Ipda Yamin meminta agar masalah dapat di selesaikan di sini dan jangan ada dendam lagi, ataupun sakit hati, sehingga tidak ada pertengkaran di kemudian harinya.

“Kita minta masalah ini sudah selesai disini dan tidak ada demdam ataupun sakit hati, agar tidak ada pertengkaran dikemudian hari, seandainya terjadi saya akan secepatnya mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Andi.

Rapat perdamaian ini turut dihadiri Kapolsek Tebing, AKP Andi Amirwahyudi, Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwi Hatmoko, Kasub Unit 1 Reskarim Polres, Ipda Andi, Babinsa Kapling, Serda Bukhari, RT Kampung Baru, Topan, RT Sungai Ayam, Sarmidi, Ketua pemuda Sungai Ayam, Fairus Alpaizam dan tokoh masyarakat, Abdul Sahab. (ian)