Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus saat menyampaikan sosialisasi keselamatan di laut pada para nelayan Pelambung Desa Pongkar, siang tadi,
Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus saat menyampaikan sosialisasi keselamatan di laut pada para nelayan Pelambung Desa Pongkar, siang tadi,.

Karimun, Lendoot.com – Polair Polres Karimun menggelar sosialisasi keselamatan, kecelakaan evakuasi korban di laut terhadap masyarakat nelayan dan pesisir pulau terluar yang ada di Pelambung, Desa Pongkar.

Sosialisasi ini Polair Polres Karimun bekerjasama dengan Bazarnas, Bakamla, Lanal Tbk dan KPU Karimun. Adapun yang menjadi sasaran dari kegiatan ini para nelayan di Pelambung.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk menghimbau supaya tidak terjadi kecelakaan di laut.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus menyampaikan imbauan kepada nelayan agar tidak memaksakan diri untuk melaut apabila cuaca buruk dan angin kencang.

Sahata juga meminta kepada para nelayan agar melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan seperti pelampung saat pergi melaut.

“Jangan paksakan diri melaut. Harus hati-hati, lengkapi diri dengan alat keselamatan seperti pakai life jacket,” katanya saat menyampaikan himbauan pada para nelayan,” Kamis (10/1/2019).

Selain itu Sahata juga berpesan kepada para nelayan apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar segera disampaikan kepada polisi.

Sementara itu pada kesempatan ini, ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko juga ikut menyosialisasikan tahapan pemilu kepada para nelayan, dikesempatan ini Eko meminta nelayan agar dapat meluangkan waktu untuk melakukan pencoblosan. (parulian turnip)