Karimun, Lendoot.com – Chairul (35), Karyawan PT Pacifik Granitama (Welder Maintenance) tewas kesetrum listrik saat melakukan pekerjaan mengelas pada Minggu (29/7/2018) sekira pukul 21.30 WIB.

Korban diketahui warga Parit Lapis RT 001 RW 001, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Pada Senin (30/7/2018), korban telah dikebumikan.

Kapolsek Meral, AKP Adi Sucipto menjelaskan, menurut saksi J yang merupakan rekan kerja korban, Minggu (29/7/2018) sekira pukul 21.00 WIB, korban sedang melakukan pekerjaan mengelas tidak jauh dari tempat J.

“Korban pada saat itu sedang mengelas breket splasing atau liner bersebelahan dengan J yang batasnya menggunakan pelat besi cukup tebal, kemudian sekira pukul 21.30 WIB J ini mendengar korban berteriak mengatakan ‘Setrum,” ujar Adi, Senin siang.

Mendengar teriakan tersebut, J memanggil nama Chairul, namun tidak ada jawaban dari korban. Selanjutnya J berteriak memanggil teman lainya untuk melihat korban.

“Setelah itu J memanggil nama korban, didengar tidak ada jawaban si J ini berteriak memanggil temannya yang lain dengan nerkata’Mungkin Chairul jatuh tak, cepat lihat,” katanya.

Kemudian, setelah itu J dan rekannya melihat, korban sudah terjatuh dengan posisi kepala ke bawah dan badan nya masuk ke dalam Jaw Crusher (pemecah batu) dengan ketinggian lebih kurang 2 meter.

“Saat itu, J dan rekannya langsung memanggil teman-teman lainnya dan tak lama kemudian pihak PT Pacifik Granitama langsung menolong dan membawa korban ke RSUD M Sani, sesampai di sana korban sudah meninggal,” tambahnya. (Riandi)