Para siswa-siswi SMPN 1 Karimun menggelar doa bersama sebelum menerima surat kelulusan
Para siswa-siswi SMPN 1 Karimun menggelar doa bersama sebelum menerima surat kelulusan

Karimun, Lendoot.com – Kelulusan bagi siswa-siswi SMP dan MTS di Kabupaten Karimun Jumat (2/6/2017) sore resmi diumumkan diseluruh sekolah-sekolah se-Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan dari seluruh peserta ujian SMP dan MTS di Karimun yang berjumlah 4.043 orang yang dinyatakan tidak lulus terdapat satu orang. Siswa yang tidak lulus tersebut dari SMPN 1 Tebing.

“Informasi awal itu, dari 4.043 orang yang tidak lulus satu orang dari SMPN 1 Tebing, yang lain lulus 100 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Jumat (2/6/2017).

Dari hasil kelulusan yang sudah diumumkan, Bakri menyebut bahwa untuk peringkat nilai kelulusan SMP di tingkat Provinsi, Kabupaten Karimun berada diurutan keempat dibawah Kabupaten Bintan. Sementara untuk nilai kelulusan MTS Kabupaten Karimun berada diurutan ketiga.

“Untuk nilai kelulusan ditingkat Provinsi Kabupaten Karimun berada diurutan keempat, artinya sama seperti tahun lalu,” ucap Bakri Hasyim.

Bakri berharap kedepannya dari tiga sekolah yang baru melaksanakan UNBK, tahun depan lebih banyak lagi sekolah yang mengikuti UNBK. Selain itu Ia juga berharap agar kedepannya dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi supaya tahun depan peringkat Kabupaten Karimun bisa naik dari peringkat saat ini. (ian)