Bupati Karimun dan relawan yang akan diberangkatkan menyampaikan bantuan berpose bersama di kediaman dinas, sore kemarin. (ian)
Bupati Karimun dan relawan yang akan diberangkatkan menyampaikan bantuan berpose bersama di kediaman dinas, sore kemarin. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bantuan untuk Gempa Bumi Pidie Aceh resmi diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu (4/1/2017) kemarin sore.

Rafiq mengatakan bahwa jumlah uang yang terkumpul dari masyarakat Kabupaten Karimun untuk disalurkan ke korban gempa sebesar Rp 719 juta. Sebanyak Rp 519 juta berasal dari dana masyarakat yang dikumpulkan, dan sisanya sebesar Rp 200 juta dari Pemkab Karimun.

Dana tersebut akan diperuntuhkan untuk pembangunan masjid di Pidie Aceh.

“Bantuan uang yang terkumpul ada Rp 719 juta dan akan peruntukkannya untuk pembangunan Masjid di Pidie Aceh. Saya juga sudah tanda tangani prasasti atas nama masyarakat Karimun,” Kata Rafiq didampingi Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah.

Sementara untuk bantuan logistik yang dikirim, Rafiq menyebut ada beberapa jenis di antaranya, kain layak pakai berupa sarung, mukena sebanyak 100 karung.

Ia menambahkan, kendaraan yang diberangkatkan ke Pidie Aceh yaitu; satu unit truk dan tiga mobil pribadi. Diperkirakan rombongan akan tiba di Aceh pada 6 atau 7 Januari 2017.

“Rombongan yang diberangkatkan akan melewati jalaur laut dan darat. Dimulai dari pelabuhan Roro Parit Rempak ke Buton. Dilanjutkan ke Dumai, lalu lewat Medan dan langsung ke Aceh,” jelas Rafiq.

Rafiq berpesan agar para rombongan yang berangkat agar selalu hati-hati didalam perjalanan. (ian)