Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Muhammad Zabur
Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Muhammad Zabur (ist)

Karimun, Lendoot.com – Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Muhammad Zabur mengatakan, saat ini untuk mendapatkan kualifikasi guru PAUD di Kabupaten Karimun masih mengalami kesulitan.

“Untuk mendapatkan kualifikasi guru Paud apalagi yang mau mengajar di daerah sampai saat ini masih susah,” kata Muhammad Zabur saat ditemui Lendoot.com di Hotel Alishan, Jumat (7/4/2017) pagi.

Menurutnya, kesulitan mendapat guru Paud yang memiliki kualifikasi dipengaruhi bahwa para lulusan Sarjana Pendidikan Usia Dini lebih banyak memilih untuk mengajar atau bekerja di luar daripada mengajar di Paud.

“Sebenarnya untuk kualifikasi guru Paud itu kan harus lulusan dari sarjana pendidikan usia dini. Tapi sekarang lebih banyak dari lulusan sarjana pendidikan biasa,” ucapnya.

Muhammad Zabur menambahkan, walaupun saat ini guru Paud yang ada di Karimun rata-rata dari lulusan sarjana pendidikan biasa. Tapi masih ada sebagian guru Paud yang mengajar dari lulusan SMA.

“Sebagian masih ada Paud yang gurunya lulusan SMA, tapi mereka sambil kuliah lagi,” ujarnya. (ian)