Karimun, Lendoot.com – Cabang Karate Kabupaten Karimun ke luar sebagai juara umum di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Kepri) ke IV Kepri tahun 2018.

Dengan peraihan total sebanyak 12 medali, yakni tujuh emas, empat perak dan satu perunggu. Para atlit cabang olahraga Karate Kabupaten Karimun membuktikan diri sebagai yang terbaik di Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah Karimun juara umum pertama cabor karate pada Porprov IV Kepri. Perolehannya tujuh emas, empat perak dan satu perunggu,” kata Ketua Harian Forki Kabupaten Karimun, Ardinis, Minggu (2/12/2018).

Adapun putra-putri Karimun yang berhasil memboyong medali emas adalah Sinta Junia yang berlaga di kelas Kata Perorangan Putri, kemudian tiga karateka yaitu (Rika Safitri, Wilda Gustina dan Desi Ulandari) yang bertanding di kelas Kata Beregu Putri.

Satria Doni P yang berlaga di kelas Kumite 55 Kg Putra, Padila di kelas Kumite 55 Kg Putri, Rollin M yang berlaga di kelas Kumite 84 Kg Putra, Sindylawati H yang berlaga kelas Kumite 68 Kg Putri serta tiga karatela (Padila, Nur A, Sindylawaty, Reihana dan Kharina S) yang berlaga di kelas Kumite Beregu Putri.

Sementara peraih medali perak adalah Fresky S di kelas Kumite 60 Kg Putra, Karina S di kelas Kumite 61 Kg Putri, Raja Reihana F di kelas Kumite 68 Kg Putri, dan Ridho Tanso di kelas Kumite 84 Kg Putra. Sedangkan peraih medali perunggu adalah Alif Prastyo yang bertanding di Kelas Kata Perorangan Putra.

Ardinis menyebutkan selain keluar sebagai juara umum di Porprov tahun ini, cabor Karate Kabupaten Karimun juga menjadi yang terbaik di beberapa kejuaraan lain tingkat Provinsi Kepri sepanjang tahun 2018.

“Alhamdulillah tahun 2018 di tiga tanah Bumi Melayu yang berbeda cabor karate bisa juara umum satu, yaitu di Karimun, Batam dan di Tanjungpinang,” jelasnya.

Meskipun demikian, Ardinis tetap meminta para atlit Karimun untuk tetap berlatih dengan baik agar dapat mempertahankan serta bisa meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi. (Parulian Turnip)