Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72. Kapolsek Buru, Iptu Bakri beserta Ibu Bhayangkari melakukan bakti sosial Polisi Peduli Kemanusiaan di dua lokasi yang berbeda di wilayah Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Selasa (5/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Buru, Iptu Bakri beserta Ibu Bhayangkari dan jajarannya menyambangi rumah nenek paruh baya bernama Sari yang berada di Teluk Dalam, Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri mengatakan, nenek Sari ini diketahui hidup sendiri di rumah reot yang ia tinggali selama 20 tahun.

”Nenek ini tinggal sendiri di rumah itu selama 20 tahun dan bekerja membersihkan udang. Dia ini tidak memiliki anak, suaminya sudah meninggal sejak lama,” ujarnya.

Melihat keadaan rumah nenek tersebut yang tidak layak lagi untuk ditinggali. Bakri sempat menawarkan untuk membantu memperbaiki rumah itu. Namun sari menolak dengan beralasan bahwa di rumah itu ia hanya menumpang kepada bos di mana tempat ia bekerja.

“Dikesempatan itu kami juga menawarkan kepada nenek untuk merombak rumahnya, namun nenek itu menolak dan beralasan itu bukan rumah miliknya. Jadi di situ (rumah) dia numpang sama bos tempat dia bekerja,” kata Bakri.

Usai menyambangi rumah nenek Sari. Rombongan Polsek Buru itu melanjutkan ke rumah ibu Asmah untuk memberikan bantuan sosial di Kampung Kolam, Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru.

Tidak hanya itu, Kapolsek Buru yang dahulu pernah menjabat sebagai Kanit lantas Polres Karimun ini juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Buru. (Riandi)