Anggota Polsek Buru menyampaikan pengarahan tentang tertib berlalulintas kepada siswa-siswi Pramuka SMPN 01 Buru
Anggota Polsek Buru menyampaikan pengarahan tentang tertib berlalulintas kepada siswa-siswi Pramuka SMPN 01 Buru

Karimun, Lendoot.com – Kapolsek Buru, Iptu Bakri meminta kepada siswa-siswi SMPN 01 Buru untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab apabila salah menggunakan media sosial mereka dapat terjerat dengan UU ITE.

Hal tersebut Ia sampaikan bukan tanpa alasan, pasalnya pihaknya telah beberapa kali mendapat laporan terkait adanya saling ejek di media sosial, khususnya di kalangan pelajar yang ada di Kecamatan Buru.

“Saya sudah beberapa kali menyelesaikan masalah terkait laporan saling ejek di media sosial. Sebab apabila salah menggunakan atau membuat orang tersinggung di media sosial, mereka dapat dilaporkan dengan UU ITE, ,” kata Bakri kepada Lendoot.com, Kamis (7/12/2017) sore kemarin.

Untuk itu, Ia berharap peranan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan HP dan media sosial sangat diperlukan. Hal itu guna mencegah terjadinya saling ejek di media sosial.

Selain meminta para pelajar bijak menggunakan media sosial, Polsek Buru juga memberikan sosialisasi tertib berlalulintas di jalan dan memperkenalkan program terbaru yang ada di Polres Karimun dan Polsek-polsek yakni Layanan Polisi 110.

“Kita juga mengenalkan mereka program Layanan Polisi 110, dimana melalui layanan tersebut, murid maupun masyarakat Buru dapat dengan mudah untuk melaporkan pengaduan, cukup dengan menghubungi ke nomor 110,” jelas Bakri. (ian)