Kapolsek Buru, Iptu Bakri memasangkan life jacket secara simbolis kepada salah seorang pelajar SMAN 01 Buru sebelum dibagikan pada pelajar yang lain
Kapolsek Buru, Iptu Bakri memasangkan life jacket secara simbolis kepada salah seorang pelajar SMAN 01 Buru sebelum dibagikan pada pelajar yang lain (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Kapolsek Buru, Iptu Bakri membagikan life jacket kepada pelajar SMAN 01 Buru yang setiap harinya berangkat ke sekolah menggunakan Pompong tanpa dilengkapi life jacket (baju pelampung).

Para pelajar itu adalah mereka yang tinggal di seberang Pulau, seperti Desa Tanjung Hutan, Tanjungbatu kecil dan Desa Parit namun bersekolah di SMAN 01 Buru.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri mengatakan bahwa, pemberian life jacket itu dimaksudnya agar para pelajar yang akan pergi ke sekolah, dari pulau seberang keselamatannya dapat terjamin dan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak sekolah yang setiap hari harus menyeberang pulau untuk datang ke sekolah.

“Dimana selama ini mereka selalu menyeberang berangkat ke sekolah menggunakan Pompong, tapi tidak ada dilengkapi life jacket,” kata Kapolsek Buru, Iptu Bakri, Senin (6/11/2017).

Menurut Bakri, selama ini kondisi para pelajar yang tinggal di pulau, khususnya mereka yang harus menyebrang ke pulau lain untuk sekolah cukup memprihatinkan, hal itu dikarenakan mereka menumpangi Pompong tanpa dilengkapi dengan life jacket.

“Kondisi tersebut tentunya sangat membahayakan keselamatan para siswa-siswi yang setiap hari menyebrang menggunakan Pompong tanpa ada life jacket,” ucap Bakri.

Life jacket tersebut dibagikan langsung oleh Kapolsek Buru, Iptu Bakri bersama anggotanya di dermaga pangkalan Balai, Kelurahan Buru. (ian)