Kapolres Karimun saat meninjau bantuan dari Mabes Polri, tadi pagi. (ian)
Kapolres Karimun saat meninjau bantuan dari Mabes Polri, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Mabes Polri kembali memberikan bantuan untuk Polres Karimun. Bantuan itu berupa kendaraan operasional berupa 24 unit kendaraan roda dua untuk patroli.

Sepeda motor itu akan menjadi kendaraan operasional bagi personil di jajaran Polres Karimun yang bertugas sebagai bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) di kelurahan dan desa-desa.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini usai upacara penyerahan, Jumat (17/2/2017), mengatakan para Bhabinkamtibmas sangat memerlukan kendaraan roda dua saat bertugas. Pasalnya mereka bertanggungjawab dalam pembinaan dan keamanan desa. Jalan desa-desa yang ada di Karimun belum seluruhnya dapat dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

“Ini pengadaan Mabes untuk Bhabinkamtibmas. Kita memperoleh bantuan berupa sepeda motor merk Verza dan jenis Trail sebanyak 24 unit. Kondisi jalan di desa bervariatif, sebagian ada yang aspal dan sebagian masih tanah. Jadi kedua jenis motor ini bisa dipakai,” kata Armaini.

Armaini menjelaskan bahwa, terbatasnya jumlah personil di Polres Karimun membuat satu anggota Bhabinkamtibmas dapat bertugas di dua atau tiga desa sekaligus. Selain itu jumlah kendaraan operasional untuk personil Bhabinkamtibmas masih kurang. Saat ini Polres Karimun masih kekurangan sekitar tujuh sepeda motor lagi untuk di tempatkan di desa-desa.

“Mana tau nanti ada pengadaan lagi jadi kita bisa serahkan pada Bhabinkamtibmas. Sebelumnya Pemda Karimun juga memberikan bantuan sebanyak lima unit sepeda motor yang sejalan dengan bantuan mobil ambulan,” ucap Armaini.

Kepada para personilnya, Armaini memerintahkan agar selalu menjaga dan merawat sepeda motor yang mereka terima. Karena dengan adanya kendaraan mereka akan semakin dipermudah saat menjalankan tugas.

“Tolong jaga kendaraan ini seperti milik sendiri. Apabila memang perlu diganti olinya maka segera diganti,” ujar Armaini.  (ian)