Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya menghimbau kepada masyarakat untuk betul-betul memeriksa rumahnya sebelum ditinggal mudik lebaran.

Hal tersebut disampaikannnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat rumah ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran.

“Demi keamanan masyarakat, ada baiknya sebelum bepergian untuk mudik diperiksa, apakah keadaan rumahnya sudah terkunci dengan baik,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky belum lama ini.

Selain memastikan keadaan rumah sudah terkunci dengan baik, beberapa hal seperti kompor, listrik dan barang berharga lainnya juga harus diperhatikan.

“Periksa pintunya, kompor, listrik apakah sudah mati dan barang berharga lainnya jangan ditinggal di rumah,” ucapnya.

Selain itu, Hengky juga menyarankan, bagi masyarakat yang tidak membawa kendaraannya untuk mudik, kiranya dapat dititipkan di Polres Karimun.

“Kendaraan roda dua dan empat silahkan untuk dititipkan ke kita, asalkan identitas pemilik barang jelas dan untuk kendaraan surat-surat harus lengkap. Begitu juga barang berharga lainnya,” kata Hengky.

Sementara bagi pengusaha atau perusahaan yang hendak melakukan pengambilan uang dalam jumlah banyak dapat meminta pengawalan dari Polisi. (Riandi)