Kapolres Karimun AKBP Armaini dalam paparan dialog Jurnalis Karimun-Humas Setdakab Karimun, Rabu (29/3/2017) siang tadi.
Kapolres Karimun AKBP Armaini dalam paparan dialog Jurnalis Karimun-Humas Setdakab Karimun, Rabu (29/3/2017) siang tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dari tahun ke tahun berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun, peredaran narkoba di Karimun mengalami kenaikan.

Inipun dibenarkan Kapolres Karimun, AKBP Armaini saat mengahadiri acara dialog bulanan Jurnalis Karimun (JK) bersama Humas Setdakab Karimun, beberapa hari lalu di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun.

“Jumlah ini terus meningkat. Ini baru dari Polres Karimun, belum dari instansi lainnya. Memang sudah sangat mengkhawatirkan,” kata Armaini dalam dialog bertema Karimun Darurat Narkoba tersebut.

Pada 2016 lalu, sebanyak 83 kasus berhasil diungkap pihaknya dengan jumlah tersangka 91 orang dan barang bukti berjumlah 1,071 Kg Sabu, 3.105 butir Ekstasi, 6 Butir Happy Five dan Ganja seberat 1,325 Kg. Jumlah tersebut meningkat diawal tahun 2017. Hingga Maret saja,  pihaknya telah mengungkap 13 kasus dengan 22 tersangka dan barang bukti 2,8 Kg Sabu dan 3.500 butir Happy Five.

Untuk itu, Armaini menyebut penanganan masalah narkoba memerlukan sinergitas seluruh intansi untuk memberantas dengan menyampingkan ego sektoral.

“Belum adanya sinergi antara aparat hukum, dunia usaha, ormas dan masyarakat dalam melakukan pemberantasan narkoba ini, maka dari itu mari kita samakan persepsi,” pintanya. (ian/sjs)