Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Wakapolres, Kompol Agung Gima Sunarya saat diwawancarai wartawan di Mapolres Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Wakapolres, Kompol Agung Gima Sunarya saat diwawancarai wartawan di Mapolres Karimun (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya meminta seluruh Polsek dijajarannya diharuskan mengungkap kasus narkoba dan perjudian.

AKBP Hengky Pramudya mengatakan pengungkapan kedua kasus tersebut merupakan atensi dari Kapolda Kepri, Irjen Didit Widjanardi yang menargetkan setiap Polsek dijajaran Polda Kepri harus melakukan pengungkapan dalam sebulan.

“Atensinya pertama adalah pengungkapan kasus narkoba, yang kedua perjudian. Ini juga atensi dari Polda Kepri. Setiap bulan saya berikan target dan waktu harus ada mengungkap,” kata Hengky, usai kegiatan serah terima jabatan Kapolsek Meral dan Polsek Moro, Rabu (11/4/2018) siang kemarin.

Hengky menegaskan, apabila ada Polsek yang menyatakan bahwa wilayahnya bebas dari tindak perjudian, maka diharuskan membuat surat pernyataan yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau memang dinyatakan wilayahnya bebas silahkan membuat surat pernyataan tidak ada perjudian sama sekali sehingga kita bisa yakin dan disesuaikan dengan karakteria wilayahnya. Jika memang tidak ada maka itu bagus. Artinya kamtibmas terjaga di wilayahnya,” tegasnya.

Dalam hal ini, Hengky menambahkan, bagi Polsek maupun satuan di Polres Karimun yang melakukan pengungkapan nantinya akan diberi reward melalui kegiatan upacara.

“Kepada Polsek maupun Polres yang berhasil melakukan pengungkapan akan kita berikan reward. Selain itu, kita juga akan melakukan evaluasi kinerja jajarannya,” tambahnya. (Riandi)