Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKPB Agus Fajaruddin meminta kepada seluruh RT dan RW kembali menghidupkan Wajib Lapor 1×24 Jam di lingkungannya masing-masing untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Agus saat memimpin rapat tiga pilar di Mapolres Karimun yang dihadiri Danlanal, Dandim dan Bupati Karimun, Jumat (11/8/2017).

“Ada yang kita lupakan saat ini, yaitu wajib lapor 1×24 jam. Ini harus dihidupkan lagi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Agus.

Menurutnya, meskipun selama ini situasi Kamtibmas di Karimun aman dan kondusif, wajib lapor 1×24 Jam harus tetap dilakukan.

Dengan begitu dapat mencegah masuknya paham radikal di masyarakat serta memantau secara bersama-sama hal-hal buruk yang dapat mengancam Kamtibmas.

“Walaupun kita tau bersama Karimun sejauh ini aman dan kondusif, tapi kita tetap harus menghidupkan wajib lapor 1×24 jam,” ucapnya lagi.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, kondisi Karimun di bidang pemerintahan, ekonomi serta beberapa sektor lain. Menurutnya, untuk di Kepri, Kabupaten Karimun masih dalam kondisi yang baik.

“Untuk di Kepri, Kabupaten Karimun kondisi dari segi pemerintahan, ekonomi dan beberapa sektor lain masih baik, begitu juga untuk masalah Kamtibmas,” ujar Rafiq. (ian)