Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun melakukan Bhakti kesehatan yakni “Polri Peduli” mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Karimun.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Kasat Lantas, AKP Tengku Fazrial Kenedy, Binmas dan anggota lainnya mengunjungi serta memberikan bantuan kepada dua warga yang menderita stroke di RT 01/ RW 03 Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Jumat (13/4/2018) sore.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, selain bertugas sebagai penegak hukum, Polri turut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui bulan bakti kesehatan polri tahun 2018.

“Di samping kita bertugas dalam menegakkan hukum, kita juga sebagai pengayom masyarakat. Inilah salah satu tugas kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami hanya sebatas membantu yang diperlukan atau mungkin konsultasi tentang kesehatan,” kata Kapolres.

Hengky menjelaskan, kegiatan Bhakti kesehatan “Polri Peduli” ini kedepannya akan berlanjutan yang nantinya akan disandingkan dengan beberapa fungsi di Polres Karimun yakni, Lalulintas peduli kemanusiaan, Binmas penolong dan Urkes penolong.

“Kita mengambil poin yaitu pengayom atau polisi penolong masyarakat, saatnya kita melakukan empati. Kegiatan mulia ini juga akan kita laksanakan secara berkelanjutan,” katanya.

Selain itu, dalam hal ini Hengky juga telah berkoordinasi dengan Polda Kepri melalui Kabid Dokes untuk dapat membantu dalam program tersebut.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Polda melalui Kabid Dokes, dan Alhamdulillah apabila kita perlukan mereka siap untuk turun membantu. Saya juga sampaikan kepada Kapolsek, Kasat lantas dan Binmas untuk bisa menjadi polisi penolong Polres Karimun. Jika masyarakat memerlukan bantuan ambulan kita siap,” kata Hengky.

Hengky menambahkan, kedepan pihaknya juga akan menggelar kegiatan tentang perawatan atau pemeriksaan gigi gratis serta pemeriksaan THT gratis kepada kelompok masyarakat.

“Kegiatan ini untuk masing-masing komunitas sudah kita pilah-pilah, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya. (Riandi)