Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mencanangkan program pelajaran penyalahgunaan narkoba menjadi muatan lokal di setiap sekolah di Karimun dapat diterapkan 2018.

Hal itu Ia ungkapkan guna mencegah para kalangan pelajar agar tidak terjerumus dan menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Mudah-mudahan program ini dapat didukung oleh pak Bupati, Aunur Rafiq dan kita (polisi) sebagai guru dan penguji di masing-masing pelajaran siap,” kata Agus Fajaruddin, belum lama ini.

Untuk itu, Agus menyebut bahwa pihaknya akan segera menyiapkan segala materi pelajaran dan modulnya. Sehingga apabila program tersebut dapat dijadikan muatan lokal Polres Karimun sudah siap menerapkannya.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat ditanya soal program yang dicanangkan Kapolres Karimun, Ia menyampaikan sangat mendukung program tersebut. Menurutnya pelajaran penyalahgunaan narkoba dapat dimasukkan dalam pelajaran budi pekerti.

“Tinggal kita kombainkan saja, sehingga itu tidak menjadi mata pelajaran baru, tapi bargabung dengan pelajaran yang membentuk ahlak. Dengan pembelajaran mengenal narkoba ini mereka akan memahami tentang bahaya narkoba, jadi saya sangat setuju dan suport,” ucap Rafiq. (ian)