Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak melakukan balap liar dan menggunakan knalpot racing pada perayaan Natal dan tahun baru 2018 mendatang.

Himbauan ini dikeluarkan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya pada Sabtu, (15/12 /2018) pagi melalui video singkatnya.

“Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Karimun kami mengimbau untuk tidak melakukan balap liar dan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar yang dapat mengganggu ke khusuk kan dan kelancaran beribadah umat beragama,” imbaunya.

Kapolres mengatakan, apabila pada perayaan Natal dan tahun baru masih ditemukan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai Undang – undang yang berlaku.

“Apabila nantinya ditemukan kami akan melakukan tindakan tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Karimun itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang hendak bepergian di luar Kabupaten Karimun untuk merayakan natal dan tahun baru dapat menitipkan kendaraannya di halaman Mapolres Karimun.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun bagi yang hendak bepergian untuk merayakan natal tahun baru di luar Kabupaten Karimun, demi keamanan kendaraannya yang ditinggalkan, kami menyiapkan fasilitas tempat parkir gratis di halaman Polres Karimun,” tambahnya.

Dikesempatan ini Kapolres juga mengajak masyarakat untuk Bersama sama menjaga Kabupaten Karimun tetap aman dan kondusif.

“Mari sama-sama kita menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karimun,” ujarnya. (Riandi)