Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolres Karimun bersama Polsek Tebing melakukan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Kecamatan Tebing, Kamis (24/5/2018).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya didampingi Kasat Lantas Polres Karimun AKP Tengku Fazrial Kenedy dan Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menyusuri rumah-rumah warga Kaum Dhuafa yang mengalami stroke di Wilayah Kecamatan Tebing.

Bakti sosial yang dilakukan tersebut berupa pemberian paket sembako, uang santunan dan bakti kesehatan berupa pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Karimun kepada Kaum Dhuafa serta warga yang sedang mengalami sakit di Kecamatan Tebing.

Dalam kegiatan ini Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya beserta anggotanya memberikan bantuan serta kesehatan kepada Saurah (85), Temah (63) Aisyah (45) dan Maria (76).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan bakti sosial Polsek Tebing dan bakti kesehatan Polres Karimun ini adalah dalam rangka HUT Bhayangkara  ke-72 dan kepedulian Polri dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di Wilayah Polres Karimun.

“Kita laksanakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72. Bakti sosial ini kita juga membawa tim medis untuk mengecek tensi. Dari 4 warga yang kita datangi ada 2 yang tensinya tinggi dan juga ada 3 warga yang mengalami stroke,” ujar Kapolres, Jumat (25/5/2018) pagi.

Sementara itu, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menambahkan, kegiatan ini adalah gagasan Kapolres Karimun yang mana pihaknya diminta untuk mendata masyarakat di Kecamatan Tebing yang kurang mampu.

“Kebetulan saat ini Kapolres maunya di wilayah Tebing, maka saya mendata alamat yang akan kita tuju ternyata masih ada masyarakat kita yang tidak mampu bahkan dalam keadaan sakit. Mungkin ini bisa dijadikan sasaran fokus juga ya bagi pemerintah yang berkompeten,” tambahnya.

Selain didampingi Kasat Lantas Polres Karimun AKP Tengku Fazrial Kenedy dan Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono. Ketua Ranting Bhayangkari Tebing, Ica Tebing beserta 3 orang Bhayangkari Ranting Tebing, Urkes Polres Karimun dan Kanit Intel dan Kanit Binmas Polsek Tebing tampak mendapingi Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya. (Riandi)