Kapolres Karimun AKBP Armaini berpose bersama siswa SMAN 1Karimun, tadi pagi. (ian)
Kapolres Karimun AKBP Armaini berpose bersama siswa SMAN 1Karimun, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Untuk menyosialisasikan keselamatan berlalulintas khususnya kepada pelajar, Polres Karimun membagikan helmet gratis kepada pelajar di SMAN 1 Karimun. Pembagian helm tersebut dilakukan setelah usai menggelar upacara bendara, Senin (20/2/2017).

Helmet tersebut dibagikan kepada lima belas pelajar yang berprestasi yang sebelumnya sudah dipilih pihak sekolah. Helmet ini diberikan langsung Kapolres Karimun, AKBP Armaini.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini mengatakan kecelakan di jalan raya sering terjadi karena faktor pengemudinya yang tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Bahkan angka kematian setiap tahunnya lebih banyak meninggal karena kecelakaan dari pada kasus pembunuhan. Pengendara yang tidak menggunakan helmet saat berkendara sebagai faktor terbesarnya.

“Setiap Tahun yang meninggal di jalan raya lebih banyak dari pada kasus pembunuhan. Hal ini disebabkan karena pengemudinya tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tidak menggunakan helmet,” kata Armaini kepada para pelajar.

Untuk itu, Armaini berpesan kepada para pejalar agar selalu memperhatikan keselamatan berlalulintas dan tidak melanggar rambu-rambu lalulintas.

Tujuan dilakukannya sosialisasi pemberian helmet kepada pelajar ini, Armaini menjelaskan ingin memprosmosikan keselamatan berlalulintas. Pejalar adalah pengemudi pemula yang harus diberikan sosialisasi sejak dini sebab keselamatan berlalulintas sangat penting dibandingkan dengan yang lainnya.

“Mereka ini kan pengemudi-pengemudi pemula yang harus diberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas bahwa betapa pentinganya keselamatan berlaluntas itu dibanding dengan yang lain. Dan ini harus ditanamkan sedini mungkin, karena fakta membuktikan banyak kecelakan lalulintas yang terjadi pelakunya adalah anak remaja khususnya para pelajar,” jelas Armaini. (ian)