Karimun, Lendoot.com – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Didid Widjanardi melakukan Safari Ramadhan di Mapolres Karimun, Kamis (07/06/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kepala Kantor Direktorat Jendral Bae dan Cukai (DJBC) Wilayah Khusus Kepulauhan Riau (Kepri) Rusman Hadi dan FKPD Serda SKPD lainnya.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan Hidayatullah serta penyerahan piala kepada para juara Tahfiz Quran dan Dai.

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Didid Widjanardi mengatakan, ini adalah kegiatan safari ramadhan Kapolda Kepri dan Polres Karimun merupakan kunjungan hasil seleksi paling aktif melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Ini kegiatan safari ramadhan Polda Kepri. Untuk penentuan Polres mana yang akan dikunjungi adalah hasil seleksi, yang dalam artian selama bulan suci ramadhan paling aktif melaksanakan kegiatan keagamaan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan keagamaan merupakan sangat penting guna memupuk mental dan akhlak seseorang menjadi lebih baik lagi.

Usai kegiatan berbuka bersama dan solat tarweh di Mako Polres Karimun, Didid melakukan pemantauan terhadap pos pengamanan lebaran.

Turut melakukan peninjauan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. (Riandi)