Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (lendoot.com)
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (lendoot.com)

Lendoot.com, Karimun – Rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Nurdin Basirun yang menaiki kapal Pemprov Kepri menuju ke Pulau Pekajang Kabupaten Lingga Provinsi Kepri, dikabarkan hilang kontak, Sabtu (20/2016) sekitar pukul 21.30 WIB.

Hingga pukul 21.45 WIB, kabar mendebarkan itu semakin beredar. Beberapa warga mencoba menghubungi Lendoot.com terkait kebenaran kabar tersebut.

Lendoot.com yang coba menghubungi ponsel beberapa orang yang dikenal dekat dan kebetulan sering ikut dengan Wagub Kepri Nurdin Basirun, juga tidak aktif ponselnya.

Seperti Umar, Kepala Kantor Pemuda Olahraga Karimun, Azhar Hasyim Ketua MUI Karimun, Ono dan Syarif terakhir sebagai pegawai honorer  di Humas Setdakab Karimun, semuanya tidak aktif ketika dihubungi Lendoot.com.

Hingga pukul 22.00 WIB, belum diketahui kabar rombongan Wagub Kepri Nurdin Basirun tersebut.

“Memang tak ada sinyal dalam perjalanan laut ke Pekajang, di sana juga sulit. Mudah-mudahan tak terjadi apa-apa,” kata seorang sumber Lendoot.com menceritakan kabar dari rombongan lainnya di kapal tersebut.

Di Pekajang Lingga dikabarkan memang sulit berkomunikasi dengan menggunakan ponsel. Agar bisa ponsel dapat berfungsi, warga harus naik ke atas bukit untuk dapat terhubung.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah rombongan dikabarkan belum juga dapat dihubungi ponselnya. (*/sjs)