Kapal KM Cempaka GT 6 yang tenggelam di perairan Durai
Kapal KM Cempaka GT 6 yang tenggelam di perairan Durai (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Kapal barang, KM Cempaka GT 6 yang membawa muatan ribuan buah kelapa dari Guntung, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau menuju kota Batam tenggelam di perairan Senggolong, Kecamatan Durai pada Selasa (25/7/2017) pagi sekira pukul 9.40 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, saat kapal berada di perairan Senggolong, sekira pukul 09.00 WIB, bagian bawah kapal motor kayu yang dinahkodai oleh Abdullah tersebut mengalami kebocoran. Akibatnya air masuk ke dalam hingga membuat mesinnya mati.

“Di kapal ada tiga orang termasuk nakhoda. Muatannya sekitar 25.000 buah kelapa yang akan dibawa ke Batam,” kata seorang sumber dari pihak keamanan kepada Lendoot.com.

ABK pun kemudian buang jangkar di tengah laut. KM Cempaka perlahan mulai tenggelam hingga setengah badannya miring kebelakang. Untuk menyelamatkan diri, para ABK memakai pelampung dan naik ke atap yang timbul di atas permukaan laut.

“Seluruh ABK diselamatkan oleh nelayan terdekat dan di evakuasi ke darat,” tambah sumber TNI tersebut.

Tidak ada Korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seluruh muatan habis karena hanyut. Sementara kapal tersebut tenggelam setengah badan. (ian)