Karimun, Lendoot.com – Kapal bermuatan 1.500 kilogram sayuran ilegal ditangkap Tim Pengawas dan Penindakan (Wasdak) Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Penangkapan tersebut hasil sidak yang dilakukannya dengan menggandeng Polres Karimun di Pelabuhan Kolong yang terletak di Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Selasa (18/9/2018) sekira pukul 02.00 dini hari.

Koordinator Wasdak Stasiun Karantina Kelas II Tbk, Kristiyani menjelaskan, saat timnya bersama Polres Karimun melakukan sidak, mereka mendapati kapal tanpa nama yang bermuatan 1.500 Kilogram sayuran dari Batam.

“Saat kita melakukan patroli, kita melihat kapal tersebut sedang membongkar muatan berupa sayur-sayuran sebanyak 1.500 kilogram,” katanya, Selasa (18/9/2019) Siang.

Ktistiyani mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kapal dan barang bawaan ternyata tidak dilengkapi oleh dokumen seperti sertifikat kesehatan dari daerah asal.

“Setelah kami periksa, kapal dan barang muatan mereka tidak dilengkapi. Oleh karena itu kapal dan sayuran tersebut kita amankan dan kita berikan pembinaan untuk melengkapi dokumen persyaratan dari karantina,” ujarnya. (Riandi)