Kanwil DJBC Kepri Hibahkan Rbuan Ton Barang Milik Negara Hasil Tegahan
Kanwil DJBC Kepri Hibahkan Rbuan Ton Barang Milik Negara Hasil Tegahan

Karimun, Lendoot.com – Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri hibahkan ribuan ton Barang Milik Negara (BMN) hasil penegahan berupa bawang merah kepada pemkab Karimun dan Yayasan Amanah Kuranji, Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (29/12/2016).

Kabid Penyidikan dan Penyimpanan Barang Bukti Kanwil DJBC Khusus Kepri, Winarko mengatakan penerima hibah kali ini adalah masyarakat kurang mampu di empat kecamatan di Pulau Karimun sebanyak 2.336 karung bawang merah dan Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Kabupaten Dhamasraya sebanyak 1.400 karung bawang merah serta 31 karton krimer.

‚ÄúTadi yang menerima hibah adalah Pemkab Karimun diwakili Kadinsos, Indra Gunawan dan pihak yayasan dari Amanah Ampang Kuranji, Kabupaten Dhamasraya. Pemkab nanti yang menyalurkan bantuan pada masyarakat,” Winarko.

Winarko menambahkan sebelumnya Yayasan Amanah Ampang Kuranji juga pernah menerima hibah beras, 13 unit tempat tidur rumah sakit dan 85 spring bed dari Kanwil DJBC.

“Untuk krimer masa ekspayednya masih tiga hingga lima bulan lagi. Yang barang hibah untuk ke Sumatera Barat kemarin sudah dimuat dan hari ini kita fokus untuk di Karimun,” ujar Winarko.

Ia menuturkan, bawang merah ataupun krimer yang dihibahkan merupakan barang yang layak dikonsumsi karena sudah melalui hasil uji laboratorium. Hibah ini juga dilakukan setelah Kanwil DJBC Khusus Kepri berkoordinasi dengan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPPNL) Batam. (ian)