Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, Kompol Ahmad Sholeh heran dengan kantor DJBC Kepri yang enggan melakukan tes urine kepada pegawai di jajarannya.

Itu Ia ungkapkan saat ditanya terkait intansi pemerintah dan vertikal yang hingga saat ini belum melakukan tes urine.

“Kalau intansi vertikal yang belum melakukan tes urine ada Kejaksaan dan Bea Cukai, Saya sudah sampaikan tapi katanya pimpinannya tidak ada, saya juga tidak mengerti ada apa dengan mereka (Bea Cukai),” kata Ahmad Sholeh, Senin (11/12/2017).

Sholeh berharap, instansi vertikal yang belum melakukan tes urine pada pegawainya agar mau melakukan tes urine. Karena itu sesuai dengan surat edaran Menpan-RB dan wajib dilakukan.

“Kalau mereka tidak mau melaksanakan itu, berarti mereka tidak mau menjalankan surat edaran Menpan-RB, dimana ASN itu harus wajib melakukan tes urine di lingkungan instansinya,” ucap Sholeh.

Sholeh menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan tes urine di beberapa instansi pemerintah Kabupaten Karimun diantaranya, Satpol PP, Kemenag Karimun, Kodim 0317/Tbk, Lanal Karimun, Polres Karimun, Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Karantina, Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun,Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM serta Badan Perpustakaan Daerah Karimun. (ian)