. Management Pariwisata Malam Aku Tahu Center (PAMA) berfoto bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardi , Minggu 7/7/2019. Di komplek Aku Tahu Center, Sungai Panas Batam Kota . (ronniye)

Batam, lendoot.com – Peresmian Manajemen Pariwisata Malam Aku Tahu Centre (PAMA) oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Minggu (7/72019) malam, di Lingkungan Komplek Aku Tahu Centre, Batam, Kepri  berjalan lancar.

Pariwasata malam yang betemakan Kita Lestarikan Kesenian Daerah itu merupakan  wisata kuliner. Yang menjadi unik dari wisata ini adalah kuliner nusantara dari 36 provinsi di Indonesia.

Ardiwinata mengatakan, Pemerintah Kota Batam, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat membutuhkan destinasi tersebut. Pasalnya, untuk mengembangkan pariwisata tidak cukup hanya pemerintah saja, tetapi juga dari kalangan masyarakat bisnis.

Ardi juga akan membantu mengimformasikan ke agen perjalanan untuk mengundang tamu wisatawan untuk turun meramaikan wisata malam yang ada di komplek Aku Tahu ini. Ini juga sekaligus mempromosikan kuliner-kuliner nusantara Indonesia.

Selain itu Ardi juga menjelaskan pariwisata itu butuh kolaborasi yang merupakan kegiatan kerjasama antar lini atau bidang academic, business, community, government, dan media, atau dikenal sebagai ABCGM.

“Dengan begitu, maka ini akan mempercepat pengembangan  yang terdiri dari Akademisi,Bisnis, Comunitas, Gafermen, dan Media, (ABCGM) kita ini satu kesatuan untuk menyukseskan pariwisata,” ujarnya.

Destinasi wisata seperti ini akan terus  tumbuh menjamur di Kota Batam, Kepulauan Riau.hal ini di buktikan dengan adanya ivent yang di selenggarakan di kota Batam, tercatat sebanyak 114 ivent  yang di selenggarakan di Kota Batam per bulan. Artinya hampir sekitar 200 lebih ivent per hari yang di selenggarakan di kota Batam.

Destinasi wisata malam ini dikembangkan oleh Bapak Mitosima The Anakunda, MBA.  yang merupakan pebisnis sekaligus pendiri serta tokoh untuk memajukan pariwisata  yang ada di Kota Batam.

Pada momen ini juga berbagai acara hiburan seperti tarian di pentaskan, di antaranya Group Sanggar tarian Soma Pama dari NTT, Tarian Melayu, Tarian dari Magelang (JATENG), Dance dari Siswa- siswi SD- SMK (SMA) Yehonala Batam. (ronny)