Karimun, Lendoot.com – Anggaran proyek pembangunan Perumahan Suku Duana, yang berlokasi di Paya Togok Tanjungbatu, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, sebesar Rp 2,3 miliyar, audah cair 100 persen.

Hanya saja, pengerjaannya masih jauh dari yang ditetapkan. Atas hal tersebut, Kejaksaan Negeri Cabang Tanjung Batu menindaklanjutinya dengan penyelidikan. Hasilnya, ada kerugian negara sekitar Rp 447 jita.

Ini disampaikan Kepala Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjungbatu, FIlpan Fajar Darmawan Laia saat konferensi dengan pers, Kamis (13/4/2017) siang tadi.

“Setelah dilakukan penyelidikan serta ditingkatkan ke penyidikan, dari 58 Saksi, dan sudah diperiksa sebanyak 18 saksi, akhirnya kita dapatkan kerugian negara, sebesar Rp. 447.818.33. Dan kita sudah tetapkan satu orang sebagai tersangka,” kata Filpan.

Dari 5 orang terduga, satu orang di nataranya telah ditetapkan sebagai tersangka. “Orang tersebut beinisial IR. Kemingkinan ke-5 yang lainnya akan terus dilakukan penyidikan,” jelasnya.

Atas perbuatannya berdasarkan bukti-bukti, IR diancam dengan kurungan penjara lebih dari 20 tahun hingga seumur hidup. (**)