Karimun, Lendoot.com – Kepala cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tanjungbatu menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu, Rabu (23/5/2018)

Acara yang digelar di Musholla Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Tanjungbatu ini. Sebanyak 40 anak yatim piatu yang dihadirkan tersebut, tampak riang dan menikmati saat menyantap menu yang telah disajikan.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Karimun, Aji Satrio menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena anak yatim adalah salah satu yang diperintahkan oleh Allah di dalam Al- Quran.

“Sungguh sangat beruntung jika ramadhan kali ini dipenuhi dengan aktivitas sosial, guna menyayangi mereka dan mengajaknya bergembira di bulan yang penuh mulia ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, selain mengajak untuk berbuka puasa bersama, Aji juga menyisihkan sedikit rezekinya dengan memberikan sedekah kepada anak yatim piatu tersebut dengan tujuan mengajak bersuka cita di hari kemenangan (Idul Fitri) nantinya.

“Menyayangi mereka bukan sekadar mengajaknya berbuka puasa. Namun harus lebih dari itu, memberikan sedekah dengan menyisihkan harta untuk mereka bersekolah dan menyiapkan mereka bersuka cita di hari kemenangan adalah bagian dari akhlak mulia kepadanya,” tutupnya. (Riandi)