(foto humas pemkab karimun)
(foto humas pemkab karimun)

Karimun, Lendoot.com – Kabupaten Karimun bersama belasan provinsi dan belasan kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Karimun ikut meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2018.

Penghargaan kategori pratama ini diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Republik Indonesia Anak Prof Yohana Susana Yembise, MA kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (23/7/2018) malam di Dyandra Convention Center Jl Basuki Rachmat 93-105 Kota Surabaya, Jawa Timur.

Saat menerima penghargaan, tampak hadir mendampingi Sekda Karimun Muhd Firmansyah, Kepala Dinas PPPA dan Kepala Bagian Humas Didi Irawan.

“Selamat kepada gubernur, walikota dan bupati yang menerima penghargaan KLA tahun 2018,” ujar Menteri Yohana Yembise dalam sambutannya.

Penghargaan ini, katanya, awalnya diserahkan dua tahun sekali dan akan diberikan setiap tahun. Hal ini untuk memacu gubernur, walikota dan bupati lainnya bekerja keras, misalnya dengan meningkatkan anggaran sehingga menjadikan kabupaten dan kota sebagai kota yang layak anak.

“Jangan takut-takut meningkatkan anggaran untuk perempuan dan anak. Karena dua pilar ini yang menyelamatkan bangsa ke depan,” katanya mengakhiri.

Di Provinsi Kepri selain Kabupaten Karimun, Kota Batam dan Kabupaten Lingga juga menerima penghargaan KLA kategori Pratama tahun 2018. (*)