Di kediaman dinasnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan arahan saat melepas qari-qariah yang akan mengikuti STQ VII Provinsi Kepri, tafd pagi. (ian)
Di kediaman dinasnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan arahan saat melepas qari-qariah yang akan mengikuti STQ VII Provinsi Kepri, tafd pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq lepas 16 qori dan qoriah Kabupaten Karimun untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII Provinsi Kepri yang berlangsung pada 5 – 9 Mei di Dataran Engku Putri, Kota Batam.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, 16 qori dan qoriah tersebut mengikuti semua cabang yang dilombakan pada STQ Provinsi Kepri tahun ini. Dari semua cabang itu, tiga cabang yaitu Tilawah, Tafsir dan Tahfiz menjadi unggulan.

“Kita optimis dan sudah mempersiapkan diri. Mudah-mudahan atas izin Allah kafillah kita mendapatkan yang terbaik (juara). Karena menjadi terbaik bukan hanya untuk Karimun, tapi untuk persiapan Provinsi Kepri di ajang serupa yang lebih tinggi lagi,” kata Rafiq saat ditemui usai pelepasan di rumah dinasnya, Kamis (4/5/2017).

Sebelum dilepas keberangkatan Qori dan Qoriah yang mengikuti STQ Provinsi Kepri VII, sudah diberangkatkan sebanyak 160 hafiz dan hafizah ke Batam dalam rangka mengikuti wisuda tahfiz yang berlangsung hari ini. Hafiz dan hafizah yang mengikuti wisuda tahfiz berasal dari Kecamatan Karimun, Kundur dan Moro.

Hadir dalam pelepasan diantaranya, Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, Ketua Kafillah sekaligus sebagai Ketua MUI Provinsi Kepri, Azhar Hasyim dan sejumlah kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkab Karimun. (ian)