Natuna, Lendoot.com – Dunia semakin maju, begitu mudah untuk mendapatkan berbagai jenis narkotika, seperti ganja, sabu-sabu, heroin dan sejenisnya. Bahkan mengejutkan publik temuan yang berhasil digagalkan ribuan kilogram narkoba di laut Kepri, belum lama ini.

“Bila kita lalai dari sekarang untuk mengawasi generasi penerus, akan jadi apakah kelak negeri ini? Apalagi saat ini ada juga para pemimpin terlibat sebagai pemakai dan pengedar barang haram (narkotika),” ujar Mhd Rikyrinovsky dari Jaringan Jurnalistik Indonesia( JJI) Natuna.

Riky mengatakan, para pemuda terpangil untuk berperan aktif melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) ini.

Ini diungkapkan Riky sebelum menggelar acara talk show yang akan diselengarakan dalam waktu dekat ini. Pihaknya telah mengatur jadwal pelaksanaan acara antinarkoba di Natuna ini dengan melibatkan beberapa orang narasumber.

Narasumber itu di antaranya; Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Kajari Natuna Juli Isnur, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, serta Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Rizal Runaldi.

“InshaAllah talk show antinarkoba ini akan berlangsung pada 25 April 2018 di Gedung Sri Srindit Ranai. Mohon dukunganya agar kegiatan tersebut berjalan lancar,” ujar Rikyrinovsky yang juga bagian dari panitia pelasana, Sabtu (21/4/2018).

Tema yang diangkat dalam talk show nanti berisi Narkoba Musuh Kita Bersama.(*/sjs)