Suasana pelantikan pejabat struktural di UK, tadi pagi. (ian)
Suasana pelantikan pejabat struktural di UK, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, Haris Fadillah melantik 30 pejabat struktural di Universitas Karimun (UK), Senin (9/1/2017). Pelantikan yang digelar di Aula Universitas Karimun tersebut berdasarkan SK Nomor 001/SK/YTJK/I/2017 tanggal 3 Januari 2017.

Dalam sambutannya, Haris berharap pengurus yayasan yang baru dilantik dapat meningkatkan status kelembagaan UK yang saat ini baru memiliki lima fakultas dengan 14 (program studi (Prodi).

“Saat ini UK masih terakreditasi C, begitu juga dengan prodinya. Diharapkan pejabat struktural baru dapat meniingkatkannya menjadi B,” ucap Haris Fadillah.

Ia juga mengatakan, kemampuan mangerial pejabat struktural yang baru mampu memperkuat eksestensi UK yang memiliki peran sangat penting dalam mempengaruhi perubahan-perubahan di masyarakat. Salah satunya mendorong hubungan sosial serta terciptanya nilai-nilai kebudayaan bangsa.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan Pemkab Karimun akan selalu mendudukan UK dalam melakukan program perkuliahan. Selain itu pemerintah daerah juga akan melakukan percepatan agar UK dapat secepatnya menjadi Universitas Negeri.

“Kita akan melakukan percepatan dengan menyelesaikan segala persyaratan supaya UK dapat menjadi Universitas Negeri. Semoga dalam dua tahun UK sudah bisa menjadi Universitas Negeri,” kata Rafiq.

Untuk itu Rafiq menyebut, pemerintah daerah siap untuk memberikan lahan yang dimiliki oleh apabila nantinya akan dibangun gedung baru yang ada di Desa Pongkar. (ian)