Beberapa siswa sekolah saat akan melintasi jembatan yang nyaris ambruk di Darussalam Kecamatan Meral Barat. (ist)
Beberapa siswa sekolah saat akan melintasi jembatan yang nyaris ambruk di Darussalam Kecamatan Meral Barat. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Foto jembatan yang nyaris roboh di Kelurahan Darussalam yang diunggah seorang pengguna akun media sosial facebook atas nama Iman Pratama, Senin (6/3/2017), membuat heboh.

Dalam keterangan foto itu, pemilik akun FB mengatakan, sejak 2015 perbaikan jembaran ini sudah dijanjikan. Hanya saja sampai kini belum terealisasi. “Mungkin nunggu jembatan ini betul-betul roboh baru dikerjakan,” tulis akun FB tersebut.

Disebutkan, komentar akun facebook lainnya bahwa beberapa kali pejabat dan politisi sudah mendatangi lokasi jembatan yang miring tersebut.

“Muncul anggaran tapi sangat tak pantas untuk sebuah kegiatan pembangunan jembatan seperti yang kita lihat bersama. Anggaran beli batang kelapa saja tak cukup, miris memang,” tulis sebuah komentar dari unggahan foto tersebut.

Menurut warga setempat, jembatan tersebut merupakan penghubung antara warga di RW 03 dengan RW 02 Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat. Ada sekitar seratus kepala keluarga di kawasan tersebut yang menggunakan jembatan tersebut.

Anggota DPRD Karimun dari Dapil Meral-Tebing-Meral Barat, Nyimas Novi Ujiani langsung merespon kondisi tersebut. Politisi PKB itu mengatakan, anggaran perbaikan itu sudah diajukannya tahun ini. “Waktu kita survey awal bersama pak Wakil Bupati Anwar Hasyim dan Dinas PU, kerusakannya kecil saja, dan kita sudah perjuangkan dan kita usulkan anggarannya Rp 100 jutaan,” katanya.

Hanya saja, tambahnya, kemudian anggaran itu tidak mencukupi mengingat kerusakannya saat ini terbilang semakin parah. “Tapi waktu berjalan, jembaran itu ambruk. Dan saya putuskan untuk diajukan tambahan anggarannya lagi pada APBD Perubahan nanti,” jelasnya. (sjs)