Kepri, Lendoot.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan dengan keadaan Kepulauan Riau yang tetap kondusif, Ia yakin Kepri siap menghadapi atmosfer di tahun pemilu.

Hal tersebut dikatakannya saat dirinya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (7/3/2018) kemarin.

“InsyaAllah kita mampu menghadapi tahun pemilu dengan keharmonisan dan jauh dari konflik,” ujar Arif, usai rakornas tersebut.

Keyakinan tersebut ditambah lagi dengan adanya rakornas terkait penanganan konflik sosial dalam menghadapi Pemilu yang dikatakan Arif sebagai bekal yang bermanfaat bagi tim penanganan di daerah dalam mengawal dan meredam konflik yang berpotensi timbul.

“Alhamdulillah rakor berjalan lancar dan kita mendapatkan pengetahuan, petunjuk serta bekal dan pedoman dalam menangani konflik sosial di daerah,” lanjut Arif.

Rakot tersebut kata Arif menghimbau kepada seluruh daerah untuk menjaga kesatuan NKRI agar jauh dari gesekan-gesekan konflik yang datang baik dari dalam maupun luar.

“Tim di daerah juga sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan diminta untuk rapat rutin setiap bulannya, kita juga diminta untuk setiap 3 bulan dapat melaporkan hasil penanganan yang terjadi di lapangan kepada Mendagri,” ucapnya. (*)

Sumber: Batamclick.com

Foto: Batamclick.com