Karimun, Lendoot.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H/ 2017 M, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Karimun menggelar razia gabungan bersama intansi terkait seperti TNI AD, Pom AD, dan Binmas, Rabu (24/5/2017) pagi.

Sasaran razia kali adalah kos-kosan di Tanjungbalai Karimun khususnya di kawasan Puakang.

Pantauan Lendoot.com, razia digelar sekira pukul 09.00 WIB, dimulai dari kost-kosan dikawasan Puakang. Para petugas gabungan memeriksa satu-persatu kost-kosan dikawasan tersebut dan langsung mendata penghuni kost.

Dari hasil razia ditemukan pasangan bukan suami istri tinggal sekamar. Pasangan tersebut, tidak dapat menunjukkan surat nikah saat diminta petugas. Selain itu, penghuni kos-kosan yang terjaring razia juga banyak tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) daerah setempat. Kebanyakan ditemukan KTP dari daerah asal (luar Karimun) yang dimiliki penghuni kos-kosan tersebut.

Setelah dilakukan pendataan sebanyak 32 penghuni kos-kosan tidak memiliki identitas diri lengkap, 24 diantaranya perempuan dan 8 laki-laki. Dari jumlah keseluruhannya, terdapat 2 pasangan bukan suami istri yang sah.

Selanjutnya para penghuni kos-kosan yang terjaring razia langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Karimun untuk dilakukan pendataan identitas. Selesai membuat surat pernyataan, penghuni kos-kosan dipersilakan pulang. (ian)