Karimun, Lendoot.com – Jurnalis Karimun (JK) membagikan 50 paket sembako kepada warga kurang mampu yang tersebar di Kecamatan Karimun, Tebing dan Kecamatan Meral, Rabu (25/5/2017) siang.

Ketua Jurnalis Karimun, Ilham mengatakan, paket sembako yang mereka bagikan berupa beras, minyak goreng, gula dan telur ayam. Penyaluran paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Karimun dan sumbagsih donatur kepada warga kurang mampu di Karimun.

“Kami sengaja menyalurkan paket sembako ini kepada warga kurang mampu menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Sehingga, bantuan ini bisa langsung mereka manfaatkan untuk kebutuhan makan sahur dan berbuka puasa,” kata Jurnalis dari Haluan Kepri ini.

Rabiah (72) warga Kampung Baru, Kecamatan Tebing, tidak menyangka kalau gubuk reotnya disambangi sejumlah jurnalis sambil menenteng bungkusan berisi sembako.

“Saya disini tinggal sendiri, tidak ada anak dan cucu. Saya tak menyangka dikunjungi oleh anak sekalian. Terima kasih ya nak. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya. Semoga, kalian semua dilancarkan tugasnya, dimudahkan urusannya, diberikan rezeki yang banyak oleh Allah,” ucap Rabiah.

Sementara itu, Benih (70) warga Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing juga terkejut ketika menerima rombongan jurnalis yang bertandang ke gubuk reotnya. Warga asal Jawa Barat ini sedang memarut kelapa, dia lantas menghentikan aktivitasnya ketika menerima bungkusan sembako.

“Walau gubuk ini sudah reot dan bolong-bolong disana-sini. Saya merasa nyaman tinggal disini. Saya tak mau pindah. Biarlah saya menikmati sisa hari tua disini,” ujar wanita tua ini. (ian)