Karimun, Lendoot.com – Jelang bulan suci Ramadhan tahun 2017, Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta agar masyarakat meningkatkan ukuwah islamiah. Hal tersebut disampaikannya pada saat acara tabilgh akbar yang digelar Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Pulau Kundur, Sabtu (6/5/2017) malam.

Dalam sambutannya, Rafiq mengingatkan agar umat muslim Karimun terus menjaga persatuan dan kesatuan. Ia mengimbau untuk tidak saling menghasut sehingga membuat masyarakat terpecah belah.

“Sebentar lagi bulan suci Ramadan. Hendaknya kita meningkatkan iman dan taqwa kita. Saya atas nama pemerintah daerah meminta maaf,” ucap Rafiq.

Rafiq juga berpesan agar masyarakat yang bergama Islam dapat melaksanakan seluruh ibadah dalam Bulan Suci Ramadan.

“Kita sambut bulan puasa ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan. Karena barang siapa yang menyambut bulan Ramadan dengan bahagia maka diharamkan api neraka baginya,” ujar Rafiq.

Sementara itu ketua panitia, Haji Rubin Siregar menyebutkan tabligh akbar ini merupakan kegiatan besar pertama yang digelar oleh IKBI Kundur. Kegiatan ini adalah untuk tausiah dengan menghadirkan ustadz Muhammad
Yahya Waloni.

“Untuk IKBI minta dukungan pemerintah daerah Karimun agar ke depannya semakin baik lagi,” ucap Rubin. (ian)